0
GAMBAS (Pemrograman Berorientasi Objek) di Linuxby sky studio scapeon.GAMBAS (Pemrograman Berorientasi Objek) di LinuxPernah Dengar Visual Basic? Ya ! Pemrograman Berorientasi Objek yang sering digunakan di Windows. Mungkin belum ada yang tau kalo di Linux juga ada Aplikasi serupa dengan Visual Basic. Yaitu, Gambas. Kali ini saya akan menjelaskan apa itu GAMBAS. Penggunaannya mirip seperti Visual Basic. GAMBAS merupakan kependekan dari Gambas Almost Mean BASic. Gambas adalah sebuah […]

gambasPernah Dengar Visual Basic?
Ya ! Pemrograman Berorientasi Objek yang sering digunakan di Windows.
Mungkin belum ada yang tau kalo di Linux juga ada Aplikasi serupa dengan Visual Basic.
Yaitu, Gambas. Kali ini saya akan menjelaskan apa itu GAMBAS. Penggunaannya mirip seperti Visual Basic.

GAMBAS merupakan kependekan dari Gambas Almost Mean BASic.

Gambas adalah sebuah integrated development environment (IDE) Linux gratis berbasis interpreter Basic, seperti Visual Basic. Ini adalah bahasa Basic dengan ekstensi objek sintaks yang akan akrab bagi pengembang yang telah menggunakan Visual Basic. Salah satu kebaikan Gambas adalah bahwa sepenuhnya mengintegrasikan 3 elemen yang sangat penting untuk membuat sebuah bahasa pemrograman yang dapat digunakan: bahasa itu sendiri, dan IDE modern dan mudah, dan antarmuka toolkit obyek. Tutorial ini akan membuat Anda cepat memahami pemrograman Gambas.

GAMBAS merupakan hasil buah tangan dan otak cerdas seorang berkebangsaan Prancis bernama Benoit Minisi, dan GAMBAS sampai saat ini terus berkembang ketika awal di rilisnya yaitu sekitar tahun 1999.

Mungkin pada titik ini, Anda sudah mengetahui bahwa salah satu masalah terbesar dalam perangkat lunak gratis dan bukan perangkat lunak itu sendiri, tetapi kurangnya tutorial yang baik dan diperbarui atau manual. Mayoritas FOSS yang baik tidak disertai dengan manual yang lengkap. Gambas memiliki banyak sampel yang baik sebagai bagian dari paket instalasi, dan ada dokumentasi yang baik dan contoh on line.

Related Posts

 

Leave a Reply