0
Daftar Masalah Yang Sering Muncul Pada Layar Smartphone dan Cara Mengatasinyaby sky studio scapeon.Daftar Masalah Yang Sering Muncul Pada Layar Smartphone dan Cara MengatasinyaGadgetgan.com – Penggunaan smartphone dengan layar sentuh atau touchscreen sudah menjadi sebuah gaya hidup baru saat ini. Sudah hampir semua smartphone menghilangkan adanya tombol fisik dan menggantikannya dengan layar sentuh. Sehingga bisa dibayangkan, tanpa layar maka smartphone tersebut tidak dapat berfungsi. Apalagi jika layar smartphone kita mengalami kerusakan, hal ini mengakibatkan ponsel anda tidak dapat […]

Gadgetgan.com – Penggunaan smartphone dengan layar sentuh atau touchscreen sudah menjadi sebuah gaya hidup baru saat ini. Sudah hampir semua smartphone menghilangkan adanya tombol fisik dan menggantikannya dengan layar sentuh. Sehingga bisa dibayangkan, tanpa layar maka smartphone tersebut tidak dapat berfungsi.

Apalagi jika layar smartphone kita mengalami kerusakan, hal ini mengakibatkan ponsel anda tidak dapat berguna sepenuhnya. Ada baiknya, jika anda menemukan masalah pada bagian layar smartphone, segeralah cari cara untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. Terlebih pada smartphone Android yang bermasalah.

Nah, inilah masalah yang biasanya muncul pada layar smartphone Android dan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut :

1. Ghost Touching
Permasalahan smartphone yang satu ini sering kali ditemui pada beberapa kasus, keadaan ghost touching sendiri merupakan suatu kondisi dimana layar sering menjalankan perintah sendiri tanpa disentuh. Masalah seperti ini terjadi karena adanya kerusakan pada bagian LCD smartpone atau bisa juga karena arus listrik yang berlebihan.

Masalah seperti ini biasanya terjadi karena penggunaan charger yang rusak sehingga tegangan bisa tinggi. Solusi untuk mengatasinya adalah jangan memakai charger yang bukan dari bawaan ponsel atau dalam kasus yang parah, masalah ini bisa terselesaikan dengan cara mengganti layarnya yang baru.

2. Dead Pixel
Untuk permasalahan seperti ini bisa diartikan matinya piksel pada layar smartphone. Hal tersebut bisa diakibatkan pada bagian layar smartphone yang tidak hidup sebagaimana mestinya, terdapat bercak pucat atau bisa berupa bercak berwarna hitam. Pada bagian layar yang mengalami dead pixel ini dapat merambat luas dan membuat layarnya tak bisa digunakan.

Apabila layar smartphone anda ditemukan adanya permasalahan ini, maka segeralah perbaiki smartphone menggunakan aplikasi Pixel Fixer. Aplikasi tersebut akan menjalankan spektrum cahaya dinamis untuk dapat memberikan rangsangan layar supaya dapat merespon seua warna yang ada.

3. Baret
Masalah layar smartphone yang baret seperti ini sering kali menjadi keluhan penggunanya. Hal tersebut terjadi karena adanya pergeseran atau goresan pada bagian layar smartphone. Banyak cara untuk dapat menyelesaikan persoalan seperti ini, salah satu cara yang cukup ampuh yaitu memakai pasta gigi, rupanya olesan pasta gigi ini pada layar smartphone dapat membuat layar yang tergores kembali mulus lagi.

4. Flickering
Layar smartphone yang flickering merupakan suatu kondisi dimana layar terdapat garis yang bergerak dari atas kebawah atau kesamping. Tentu saja bagi pengguna hal ini cukup mengganggu aktivitas bersmartphone. Untuk itulah pengguna harus menghindari cahaya dan panas yang berlebih.

Source: gadged

Related Posts

 

Leave a Reply