0
Lawan Boros dan Rencanakan Keuangan dengan Aplikasi “Pengeluaran”by sky studio scapeon.Lawan Boros dan Rencanakan Keuangan dengan Aplikasi “Pengeluaran”Merencanakan anggaran dan pengeluaran selama 30 hari ke depan menjadi hal yang acap kali dilakukan. Biasanya setelah menerima penghasilan, hal pertama yang dilakukan adalah membayar cicilan dan setelah itu anggaran lainnya. Namun, bagaimana kalau kamu tipe yang senang belanja? Jangan-jangan belum sampai tengah bulan sudah kehabisan uang. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar lebih […]

akuntansi

akuntansi

Merencanakan anggaran dan pengeluaran selama 30 hari ke depan menjadi hal yang acap kali dilakukan. Biasanya setelah menerima penghasilan, hal pertama yang dilakukan adalah membayar cicilan dan setelah itu anggaran lainnya. Namun, bagaimana kalau kamu tipe yang senang belanja? Jangan-jangan belum sampai tengah bulan sudah kehabisan uang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar lebih mudah mengelola keuangan. Misalnya, membuat anggaran, memiliki dua rekening untuk kebutuhan terpisah, dan membandingkan pengeluaran selama tiga bulan terakhir. Namun, kalau masih belum berhasil coba minta bantuan aplikasi Pengeluaran.

Sesuai namanya, aplikasi Pengeluaran bisa kamu gunakan untuk mencatat ke mana saja uangmu ‘pergi’. Jadi, kamu bisa tahu uangmu digunakan untuk kebutuhan atau hanya keingininan sesaat. Pas banget nih buat yang sering boros atau shopaholic.

Aplikasi Pengeluaran memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan siapa saja. Saat pertama kali membuka aplikasi, pengguna akan menemukan halaman pencatatan keuangan. Semua rincian pemasukan dan pengeluaran satu bulan bisa dicatat dengan menekan tanda plus (+). Di bawah catatan akan tertera sisa uang yang ditampilkan dengan warna berbeda.

Tampilan halaman pencatatan pun bisa diatur dengan memilih opsi titik tiga di sudut kanan atas layar smartphone. Pengguna bisa menampilkan semua catatan, detail saldo pendapatan, atau hanya pengeluaran saja. Semua catatan per bulan dan bulan yang lalu bisa dilihat dengan menggeser sisi layar ke kanan.

Tak hanya itu, ada fitur Rencana Belanja yang bisa membantu mencatat rencana dan perkiraan harga barang yang akan dibeli. Kelebihan lainnya terletak pada fitur Rekap Keuangan untuk melihat rekapitulasi keuangan per bulannya. Tentunya hal ini sangat berguna untuk mengetahui perbandingan besaran laporan keuanganmu.

Fitur lain yang menarik, yakni pengingat untuk mencatat pengeluaran, auto-complete, backup data dengan Google Cloud Storage, dan fitur keamanan (PIN). Aplikasi Pengeluaran juga menawarkan fitur dengan pembelian premium, seperti hapus iklan, backup & restore, dan fitur untuk memulai pembukuan kedua.

Secara keseluruhan, aplikasi Pengeluaran bisa membantu untuk membuat pembukuan sederhana sehari-hari. Namun, bisa lebih keren lagi kalau tampilan data pengeluaran, pendapatan, dan rekapitulasi hadir dalam bentuk grafik. Aplikasi ini juga cocok bagi ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, atau bagi yang memang mengalami kesulitan mengelola keuangan.

* Artikel ini pertama kali dirilis di Siapp

The post Lawan Boros dan Rencanakan Keuangan dengan Aplikasi “Pengeluaran” appeared first on TeknoJurnal.

Source: tekno1

Related Posts

 

Leave a Reply