0
Asia IoT Business Platform 2017 Ajak Perusahaan dan Startup Lokal Atasi Masalah dengan Internet of Thingsby sky studio scapeon.Asia IoT Business Platform 2017 Ajak Perusahaan dan Startup Lokal Atasi Masalah dengan Internet of ThingsIndustri Platform Pte. Ltd bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika baru saja mengadakan acara tahuan yang bernama Asia IoT Business Platform 2017 di Jakarta mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 8 Agustus 2017. Asia IoT Business Platform Edisi ke-16 ini menyoroti isu-isu utama dalam lanskap Internet of Things di Indonesia untuk menjawab topik-topik terkait […]

Asia IoT Platform Logo

Asia IoT Platform Header

Industri Platform Pte. Ltd bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika baru saja mengadakan acara tahuan yang bernama Asia IoT Business Platform 2017 di Jakarta mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 8 Agustus 2017.

Asia IoT Business Platform Edisi ke-16 ini menyoroti isu-isu utama dalam lanskap Internet of Things di Indonesia untuk menjawab topik-topik terkait dengan Industri, termasuk perkembangan digital terbaru di Indonesia serta tantangan dan masalah yang dihadapi perusahaan maupun organisasi di berbagai industri industri vertikal.

Acara yang digelar dua hari ini mengumpulkan lebih dari 400 eksekutif senior dan pemimpin TI dari Indonesia dan sekitarnya untuk ikut serta dalam diskusi yang membangun pengetahuan dan jaringan bisnis strategis di wilayah tersebut.

Asia IoT Platform

Selain itu, Asia IoT Business Platform 2017 akan menyediakan paltform kondusif bagi para pemimpin industri dan TI dari berbagai industri yang berbeda untuk berkumpul dan ikut serta dalam diskusi. Pada akhirnya diskusi ini akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pengetahuan dan pemahaman dalam industri.

Hendra Sumiarsa selaku Division Head IoT & Vertical Apps Solutions Indosat Ooredoo memaparkan bahwa dunia Internet of Thigs ini memiliki beberapa tantangan, seperti konektivitas harus kuat dan aman sehingga bisa menjamin dalam mempermudah aktivitas saat ini.

Hendra juga memamparkan bahwa IoT sendiri dapat digunakan untuk bermacam-macam permasalahan, misalnya untuk mendeteksi permasalah alat elektronik di rumah harus memiliki berbagai macam sensor-sensor yang tahan lama agar bisa digunakan tahunan sehingga efisien terhadap biaya dan teknologi.

Selain sensor harus dapat menyelesaikan permasalahan yang ada, sensor ini juga harus aman karena akan sangat berbahaya apabila teknologi Internet of Things dikendalikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Acara ini juga akan memberikan penghargaan tahunan Indonesia Enterprise Innovation Awards sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan dan organisasi yang sedang memulai proyek-proyek digital untuk mentransformasikan bisnis mreka melalui adopsi teknologi IoT.

Pemenang tahun ini jatuh pada Bank Negara Indonesia (BNI 46) dan Bluebird Group. Setiap pemenang ini akan membawa pulang hadiah dan sertifikat serta akomodasi untuk menghadiri World Congress on Information Technology 2017 di Taiwan.

The post Asia IoT Business Platform 2017 Ajak Perusahaan dan Startup Lokal Atasi Masalah dengan Internet of Things appeared first on TeknoJurnal.

Source: tekno1

Related Posts

 

Leave a Reply