0
HP Flagship Impian! Samsung Galaxy Note 9 dengan RAM 8 GB Resmi Hadir di Indonesiaby sky studio scapeon.HP Flagship Impian! Samsung Galaxy Note 9 dengan RAM 8 GB Resmi Hadir di IndonesiaSetelah 2 minggu lalu diluncurkan di New York, Amerika Serikat, hari ini Samsung Galaxy Note 9 secara resmi diluncurkan di Jakarta, Indonesia. Selain membawa spesifikasi hardware mumpuni, produk ini juga membawa fitur-fitur yang menarik. Apabila di Amerika Serikat menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, Samsung Galaxy Note 9 di negara Indonesia menggunakan chipset buatan Samsung sendiri […]

Logo Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note9 Launch Header

Setelah 2 minggu lalu diluncurkan di New York, Amerika Serikat, hari ini Samsung Galaxy Note 9 secara resmi diluncurkan di Jakarta, Indonesia. Selain membawa spesifikasi hardware mumpuni, produk ini juga membawa fitur-fitur yang menarik.

Apabila di Amerika Serikat menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, Samsung Galaxy Note 9 di negara Indonesia menggunakan chipset buatan Samsung sendiri yang bernama Exynos 9810 Octa-core dengan konfigurasi Quad-core Mongoose M3 berkecepatan 2,7 GHz + Quad-core Cortex-A55 berkecepatan 1,8 GHz.

Berkat teknologi proses 10nm, chipset Exynos 9810 pun mampu berjalan dengan sangat cepat dan bertenaga setara dengan Snapdragon 845 sehingga game atau aplikasi berat yang dijalankan menjadi lancar tanpa lag.

Samsung Galaxy Note9 game

Sebagai pendamping chipset ini, Samsung pun telah menghadirkan Galaxy Note 9 dengan varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 512 GB. Meskipun kedua varian ini memiliki penyimpanan internal yang super besar, namun Samsung tetap mengizinkan penggunanya menyematkan kartu microSD hingga 512 GB.

Sebagai sumber energinya, Samsung pun telah mempercayakan baterai berkapasitas 4000 mAh di dalamnya yang diklaim dapat bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Selain itu, fitur Fast Charging pun telah hadir pada Galaxy Note 9 ini sehingga memungkinkan pengisian daya baterai dengan super cepat.

Namun bagi penggunanya yang tidak ingin repot ketika mengisi daya baterai maka dukungan Wireless Charging pun telah hadir pada smartphone sehingga daya baterainya dapat diisi tanpa kabel dengan hanya ditaruh di dock Wireless Charging saja.

Dari sisi desain tidak ada perubahan yang terlalu besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena Galaxy Note 9 dibekali layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Quad HD+ (2960 x 1440 piksel), desain Infinity Display, kaca melengkung di kedua sisi, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Soal urusan fotografi, Galaxy Note 9 ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 12 MP berlensa telephoto, 2x optical zoom, Dual-pixel PDAF, OIS, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Fitur Live Focus yang hadir pada smartphone ini memungkinkan dua kamera belakangnya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara real-time. Tak hanya itu, kamera primer belakangnya pun memiliki dukungan dual-aperture f/1.5 dan f/2.4.

Dengan hadirnya dual-aperture ini memungkinkan kamera belakangnya dapat menentukan aperture sendiri sesuai dengan kondisi cahaya, dimana smartphone akan secara otomatis menggunakan aperture f/1.5 dalam kondisi redup atau minim cahaya dan aperture f/2.4 dalam kondisi cahaya cukup atau terang.

Selain itu, kamera belakangnya pun sudah mampu mengabadikan momen video Slow Motion hingga kecepatan 960fps dengan resolusi HD (720p). Bisa dibilang gerakan lambat yang hadir pada video ini akan sangat dramatis.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan aperture f/1.7 yang mampu mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan fitur AR Emoji yang hadir pada smartphone ini menambah kecerian penggunanya dalam mengeksplorasi kamera depannya.

Seperti smartphone generasi sebelumnya, Galaxy Note 9 ini telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Untuk membuka kunci dengan cepat, Samsung pun telah menyematkan sensor Fingerprint, Iris Scanner, hingga Face Unlock pada Galaxy Note 9 ini. Bahkan beberapa sensor biometrik pun telah hadir di dalamnya, seperti barometer, heart rate, maupun SpO2.

Dibandingkan Galaxy Note 8, S-Pen yang hadir pada smartphone terbaru ini mempunyai tingkat tekanan yang lebih bagus dan mampu membuat penggunanya menggambar dengan nyaman serasa di atas kertas.

Selain itu, S-Pen terbaru ini pun menggunakan koneksi Bluetooth untuk dapat tersambung dengan smartphone karena memiliki fitur baru yang dapat digunakan sebagai pengendali jarak jauh untuk mengendalikan tombol shutter kamera Galaxy Note 9, clicker untuk perpindahan slide presentasi, dan masih banyak lagi.

Tak sampai di situ, Samsung Galaxy Note 9 juga sudah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI.

Perangkat yang satu ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 13.499.000 untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB dan Rp 17.999.000 untuk varian RAM 8 GB + storage internal 512 GB. Nantinya juga akan diselenggarakan consumer launch serentak di 4 lokasi di 3 kota, yakni Jakarta (Central Park dan Kota Kasablanka), Surabaya (Pakuwon Mall), dan Medan (Sun Plaza) mulai dari tanggal 24 Agustus hingga 26 Agustus 2018.

* Artikel ini dirilis pertama kali di gadgetren.com, Gadgetren adalah situs divisi TeknoJurnal khusus untuk gadget

The post HP Flagship Impian! Samsung Galaxy Note 9 dengan RAM 8 GB Resmi Hadir di Indonesia appeared first on TeknoJurnal.

Source: tekno1

Related Posts

 

Leave a Reply