0
Google Luncurkan Deep Learning Containers di GCPby sky studio scapeon.Google Luncurkan Deep Learning Containers di GCP[Ilustrasi Oleh Pixabay] Google kembali meluncurkan sebuah layanan baru. Melalui Google Cloud Platform (GCP) miliknya, perusahaan tersebut mengembangkan sebuah layanan khusus bernama Deep Learning Containers. Deep Learning Containers merupakan sebuah ekosistem yang dirancang secara khusus untuk menyebarkan dan menguji layanan atau aplikasi, khususnya untuk layanan atau aplikasi yang menggunakan pembelajaran mesin (Machine Learning). Deep Learning […]

Deep Learning Containers Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Google kembali meluncurkan sebuah layanan baru. Melalui Google Cloud Platform (GCP) miliknya, perusahaan tersebut mengembangkan sebuah layanan khusus bernama Deep Learning Containers.

Deep Learning Containers merupakan sebuah ekosistem yang dirancang secara khusus untuk menyebarkan dan menguji layanan atau aplikasi, khususnya untuk layanan atau aplikasi yang menggunakan pembelajaran mesin (Machine Learning).

Deep Learning Containers dari GCP ini dapat bekerja, baik di cloud maupun secara langsung di perangkat, sehingga para pengembang dan peneliti dapat lebih mudah mengembangkan atau membuat sebuah prototipe di keduanya.

Dalam berita yang dibagikan oleh Google di halaman blog miliknya, mereka berencana untuk membangun Deep Learning Containers agar dapat mencapai kesetaraan dengan semua jenis mesin Deep Learning di masa mendatang.

Layanan Deep Learning Containers buatan Google ini pun dilengkapi dengan beberapa layanan khusus, yang di dalamnya termasuk Jupyter dan cluster Google Kubernetes Engine (GKE).

Selain itu, layanan ini pun memiliki akselerator untuk pembelajaran mesin, yang saat ini sudah tersedia untuk berbagi macam GPU, dari mulai NVIDIA, Intel, hingga berbagai macam perangkat keras lainnya.

Namun secara khusus, untuk GPU buatan NVIDIA, para pengembang yang ingin menggunakan layanan Deep Learning Containers dari Google ini, harus menggunakan nvidia-docker.

Layanan Deep Learning Containers ini pun dilengkapi dengan berbagai macam paket dan perlengkapan, seperti NVIDIA CUDA, cuDNN, NCCL, dan lain sebagainya.

Kabar baiknya, layanan Deep Learning Containers pun bisa digunakan pada berbagai jenis kerangka pembelajaran mesin populer, seperti PyTorch, TensorFlow 2.0, dan TensorFlow 1.13.

Layanan baru dari Google ini pun mendukung layanan Artificial Intelligence Platform dari GCP, sehingga ilmuwan data dapat berkolaborasi dalam pengembangan kecerdasan buatan, yang pertama kali diperkenalkan Google dalam acara Cloud Next conference pada Bulan April 2019 lalu.

Untuk saat ini, layanan Deep Learning Containers dari Google ini masih dalam tahap pengembangan Beta. Namun meskipun demikian, hal ini sebuah pencapaian karena sebelumnya Amazon telah meluncurkan layanan serupa.

Bagi yang belum, Amazon melalui AWS (Amazon Web Services) telah meluncurkan AWS Deep Learning Containers yang mendukung Docker images, tepatnya pada Bulan Maret 2019 lalu.

[Sumber: Venturebeat]

The post Google Luncurkan Deep Learning Containers di GCP appeared first on TeknoJurnal.

Source: tekno1

Related Posts

 

Leave a Reply