0
3 Hal Utama Mengenai Jetpack di Android Dev Summit 2019by sky studio scapeon.3 Hal Utama Mengenai Jetpack di Android Dev Summit 2019[Ilustrasi Oleh Pixabay] Sebagai bentuk tindak lanjut dari pengumumannya di acara Android Dev Summit 2019 yang diselenggarakan bulan Oktober 2019 kemarin, Google memaparkan secara lebih mendetail mengenai kabar dan pembaruan dari Android Jetpack dalam halaman pengembangnya. Pada acara Android Dev Summit 2019 kemarin, perusahaan memang mengumumkan banyak sekali pengumuman dan berita teknis, yang cukup wajar […]

Android Jetpack Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Sebagai bentuk tindak lanjut dari pengumumannya di acara Android Dev Summit 2019 yang diselenggarakan bulan Oktober 2019 kemarin, Google memaparkan secara lebih mendetail mengenai kabar dan pembaruan dari Android Jetpack dalam halaman pengembangnya.

Pada acara Android Dev Summit 2019 kemarin, perusahaan memang mengumumkan banyak sekali pengumuman dan berita teknis, yang cukup wajar jika membuat para pengembang melewatkan hal tersebut.

Untuk itulah, Google mencoba untuk memperdalam informasinya selama sebulan ini, supaya pengembang yang menggunakan teknologinya tidak ketinggalan atau melewatkan salah satu di antaranya.

Yang terakhir ini, mereka mengulas mengenai berbagi macam pembaruan dan berita mengenai Android Jetpack, yang dirangkumnya ke dalam tiga poin penting yang meliputi perpustakaan Jetpack (baru dan pembaruan) yang siap untuk digunakan, pembuatan lebih banyak pustaka, serta waktunya untuk beralih ke Androidx.

Lebih lanjut, perusahaan menjabarkan bahwa Jetpack memiliki beberapa pustaka baru dan beberapa pustaka yang telah diperbaharui, yang siap untuk membantu para pengembang dalam membangun aplikasi Android.

Bahkan beberapa sudah stabil untuk digunakan seperti WorkManager 2.2, Room 2.2, dan Benchmarking. Beberapa masih sebagai kandidat rilis seperti LiveData (dukungan untuk Kotlin coroutines & Flow). Beberapa masih dalam tahap beta seperti View binding.

Sejalan dengan peluncuran pustaka-pustaka tersebut, Google juga sedang sibuk untuk membuat lebih banyak pustaka baru yang beberapa sudah masuk ke tahap alpha, seperti CameraX (untuk mempermudah pembuatan aplikasi kamera untuk bermacam jenis piranti keras) dan Security (untuk menyederhanakan data saat enkripsi untuk kebutuhan aplikasi).

Dengan berbagai macam hal baru di Android Jetpack ini, termasuk beberapa yang akan diumumkan selanjutnya, sudah menjadi waktu yang tepat bagi para pengembang untuk beralih ke namespace androidx. Anda bisa menyimak langkah-langkah dan praktik terbaiknya melalui video pada tautan berikut ini.

Sebagai tambahan informasi, pembahasan mengenai Jetpack ini pun bukan satu-satunya pembahasan lanjutan mengenai teknologi dan informasi teknis dari acara Android Dev Summit 2019 kemarin. Ada beberapa tema lain yang turut dibahas sebelumnya, seperti Jetpack Compose, Kotlin dan Android Studio.

[Sumber: Google]

The post 3 Hal Utama Mengenai Jetpack di Android Dev Summit 2019 appeared first on TeknoJurnal.

Source: tekno1

Related Posts

 

Leave a Reply