0
Amazon Luncurkan Peralatan Emotions dan Speaking Style untuk Alexaby sky studio scapeon.Amazon Luncurkan Peralatan Emotions dan Speaking Style untuk Alexa[Ilustrasi Oleh Pixabay] Amazon baru saja meluncurkan sebuah perlengkapan pengembangan baru, Emotions, untuk asisten suara miliknya, Alexa. Dengan perlengkapan baru ini, asisten tersebut bakal bisa berbicara dengan emosi di masa mendatang. Sebagai contohnya, saat pelanggan meminta pembaruan dari tim kesayangannya, Alexa akan memberikan pembaruan dengan suara antusias dan optimis jika tim mereka telah memenangkan pertandingan […]

[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Amazon baru saja meluncurkan sebuah perlengkapan pengembangan baru, Emotions, untuk asisten suara miliknya, Alexa. Dengan perlengkapan baru ini, asisten tersebut bakal bisa berbicara dengan emosi di masa mendatang.

Sebagai contohnya, saat pelanggan meminta pembaruan dari tim kesayangannya, Alexa akan memberikan pembaruan dengan suara antusias dan optimis jika tim mereka telah memenangkan pertandingan baru-baru ini atau meraih posisi di babak play-off.

Menyadur keterangan yang disampaikan oleh CNBC, perlengkapan baru ini bakal membantu para pengembang dalam membangun aplikasi untuk Alexa, yang bisa mengekspresikan kegembiraan atau kekecewaan dengan berbagai tingkat intensitas.

Dalam hal ini, asisten suara pesaing Google Assistant dan Siri tersebut bakal bisa merespons pengguna dengan tingkat intensitas rendah, menengah, dan tinggi dari kedua jenis perasaan tersebut.

Amazon sendiri mengungkapkan hal ini ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap asisten suara miliknya. Bahkan, berdasarkan data yang diungkapkannya, respons dengan emosi ini bisa meningkatkan kepuasan hingga 30 persen.

Amazon juga menuturkan bahwa fitur ini bisa digunakan ke dalam berbagai permainan, termasuk seperti saat Alexa harus menanggapi jawaban yang benar atau salah dari para pelanggan.

Selain mempersenjatai pengembang dengan perlengkapan baru ini, Amazon juga menambahkan berbagai emosi ke suara Alexa, yang merupakan emosi-emosi di luar apa yang dapat diciptakan oleh pengembang.

Perusahaan menyebutkan bahwa mereka akan terus memperkenalkan kemampuan baru bagi Alexa, yang akan menciptakan pengalaman yang semakin alami dan intuitif bagi pelanggannya.

Selain meluncurkan respons emosional ini, Amazon pun telah menambahkan peralatan yang bisa digunakan oleh pengembang untuk merespons dengan gaya bicara yang lebih cocok untuk jenis konten tertentu, seperti berita dan musik.

Berdasarkan data Amazon, gaya bicara untuk berita dianggap 31 persen lebih alami dan gaya bicara untuk musik dianggap 84 persen lebih alami daripada suara standar Alexa, pada saat melakukan tes “blind listening”.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, informasi lebih lanjut dapat dibaca pada halaman pengumumannya, atau langsung ke dalam halaman dokumentasi Alexa Emotions atau Alexa speaking style.

[Sumber: CNBC]

The post Amazon Luncurkan Peralatan Emotions dan Speaking Style untuk Alexa appeared first on TeknoJurnal.

Source: tekno1

Related Posts

 

Leave a Reply