OPPO Developer Day Pertama Resmi Digelar di Indonesia

Oppo Developer Day 2019 Jakarta Header

Hari ini, tepatnya Tanggal 20 Juni 2019, menjadi hari bersejarah bagi OPPO di Indonesia. Untuk pertama kalinya, perusahaan perangkat pintar tersebut menyelenggarakan acara khusus pengembang aplikasi, yang disebutnya dengan OPPO Developer Day, di Jakarta.

Dalam acara konferensi satu hari tersebut, OPPO menawarkan berbagai macam peluang yang dimiliki oleh OPPO Developer Platform di tingkat internasional, serta Layanan Internet OPPO (OPPO Internet Service) yang melekat pada berbagai macam perangkat selular.

Saat ini, Indonesia telah menjadi rumah bagi para pengguna internet. Dalam data yang diungkapkan oleh Zenlayer dalam “2018 Global Connection Trend Report”, jumlahnya bahkan sudah mencapai 150 Juta pengguna.

Angka yang sangat besar ini, tentu saja bisa menjadi peluang besar bagi pengembang aplikasi. Oleh karena itu, OPPO mengajak mereka untuk memanfaatkannya, sembari terus memberikan layanan dan kapabilitas bermutu untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna ponsel pintar.

Dan untuk membawa lebih banyak dukungan kepada para pengembang, OPPO pun meluncurkan rencana yang disebut dengan Golden Seed Plan. Rencana ini secara khusus ditujukan untuk membantu pengembang melalui pendekatan operasional yang beragam, serta wawasan fitur produk yang lebih mendalam.

Kemajemukan kebutuhan pengguna OPPO Open Platform kini telah membangun rantai kerja sama yang sehat dan bagus. Dan berkat hal inilah, OPPO berani meluncurkan Golden Seed Plan, guna mendorong kemenangan bersama baik dari sisi pengembang maupun pengguna.

Oppo Developer Day 2019 Jakarta

GM dari OPPO International Internet Business Center, Liu Xiaobo mengungkapkan bahwa laju pertumbuhan dua bisnis utamanya, App Market dan Browser, sangat cepat. Dan dengan Golden Seed Plan, OPPO bermaksud untuk mengerahkan upayanya dalam aplikasi layanan gaya hidup dan sajian konten.

Dengan menggunakan kemampuan dan layanannya, OPPO berkeinginan untuk menyediakan konten berkualitas tinggi bagi para penggunanya, serta menjadi solusi monetasi yang efisien bagi para pengembang aplikasi.

Secara khusus, OPPO menegaskan akan lebih fokus pada strategi lokal, sorotan fitur unggulan, personalisasi algoritma, dan promosi gratis yang bisa cukup menguntungkan bagi para pengembang aplikasi.

Untuk mendukung hal ini, Product Operation Manager OPPO Application, Xiu Liting menegaskan bahwa, OPPO App Market memiliki potensi yang sangat besar bagi para pengembang aplikasi di Indonesia, karena memiliki lonjakan Pengguna Aktif Bulanan (Monthly Active User) yang sangat tinggi dalam kurun waktu 18 bulan terakhir ini.

“Berdasarkan angka volume penjualan besar, OPPO telah berhasil mencapai lebih dari sepuluh juta distribusi game setiap bulan, dan lebih dari sepuluh juta pemain game aktif bulanan,” tutur Xue Seng, Senior International Business Development Manager di OPPO Interactive Entertainment Department.

Menariknya, saat ini pun, para pengembang sudah bisa mengirimkan aplikasi yang sudah ada ke OPPO App Market. Untuk melakukannya, mereka hanya perlu mengunjungi situs developers.oppomobile.com, lalu kemudian mengunggah aplikasi yang sudah dikembangkannya ke situs tersebut.

The post OPPO Developer Day Pertama Resmi Digelar di Indonesia appeared first on TeknoJurnal.

Source: tekno1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *