Samsung Bakal Meluncurkan Sistem Kecerdasan Buatan Baru Bernama NEON

Samsung NEON Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Samsung bakal meluncurkan sebuah produk kecerdasan buatan barunya di ajang pameran elektronik konsumen (Consumer Electronics Show) 2020. Meskipun sudah disebut-sebut bakal mengusung nama NEON, produk ini masih menjadi produk yang penuh misteri.

Berdasarkan keterangan yang kami dapatkan dari SamMobile, produk misterius ini merupakan hasil karya dari sebuah unit independen milik Samsung Electronics yang bernama STAR Labs (Samsung Technology & Advanced Research Labs).

Unit independen Samsung ini disebut-sebut memiliki tujuan utama untuk mengembangkan kecerdasan buatan yang setingkat dengan manusia, yang mana memiliki berbagai macam kemampuan seperti berbicara, mengenali, dan berpikir.

Dalam rangka menyiapkan produk baru kecerdasan buatannya ini, Samsung pun sudah menyiapkan halaman media sosial (Twitter, Facebook dan Instagram) dan situs web khusus. Anda yang penasaran bisa mengeceknya pada akun media sosial @neondotlife atau web https://www.neon.life/.

Melalui akun media sosial tersebut, raksasa teknologi asal Negeri Ginseng ini bahkan sudah menampilkan beberapa teaser. Yang mana sejauh ini, berbagai teaser tersebutlah yang menjadi satu-satunya wawasan yang bisa diketahui oleh publik terkait NEON.

Memang tidak banyak informasi yang diungkapkan oleh Samsung terkait dengan NEON melalui berbagai teaser tersebut. Namun munculnya pertanyaan “Have you ever met an ‘ARTIFICIAL’?” secara konstan di dalam teaser bisa menjadi sedikit petunjuk mengenai produk apa yang akan membawa nama NEON tersebut.

Dalam dugaan SamMobile yang saya amini, produk baru Samsung ini mungkin akan lebih dari sekedar fitur kecerdasan buatan yang mana sekarang sangat populer pada berbagai macam ponsel pintar.

Dugaan ini diperkuat dengan adanya unggahan Twitter dari pembuat film terkenal asal India, Shekhar Kapur. Shekhar mengungkapkan bahwa Pranav Mistry, seorang ilmuan dan penemu komputer, akan membawa teknologi dengan tingkat fiksi sains ke pasar melalui NEON.

Lalu apa bentuknya? Apakah sebuah robot yang bisa bicara? Atau, asisten kecerdasan buatan berbasis holografik? Kami pun belum tahu. Tebakan saya pun mungkin akan sama dengan tebakan Anda saat ini.

Samsung sendiri telah memiliki produk asisten suara berbasis kecerdasan buatan yang bernama Bixby. Namun tampaknya NEON tidak akan berkaitan dengan itu, bahkan klaimnya akan membawa sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

[Sumber: SamMobile]

The post Samsung Bakal Meluncurkan Sistem Kecerdasan Buatan Baru Bernama NEON appeared first on TeknoJurnal.

Source: tekno1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *